Ekpresi ku

Berita Tuesday, 03/Apr/2012 09:44 0 Komentar - 20 hits
Ketika melihat konser Toe yang diadakan di Museum Arsip Nasional Jakarta oleh StarD Protainment pada Minggu (18/03/2012) terjadi sebuah dialog dengan musik. Kashikura Takashi (drum), Mino Takaaki (gitar), Yamane Satoshi (bass) dan Yamazaki Hirokazu (gitar) yang berasal dari Jepang ini tak banyak bicara dengan mulut melainkan instrumen yang mereka mainkan. Hal ini adalah sebuah pengejawantahan ungkapan yang dicetuskan oleh seorang penulis puisi asal Amerika, Henry Wadsworth Longfellow, music is the universal language of mankind. Penonton pun sepertinya tak mempermasalahkan minimnya komunikasi verbal tersebut.

Mino dan Yamazaki asyik bertukar nada melalui petikan gitar dengan ekspresif. Sementara Yamane pun tampil santai dan sesekali tak kalah ekspresif menjelajahi fret bass. Jangan tanya Kashikura yang bagaikan kesetanan menghajar perangkat drumnya. Toe menghadirkan aura post-rock dengan konsep panggung yang dapat dilihat penonton dari tiga sisi panggung. Namun kenyataannya, penonton Indonesia sepertinya belum siap dengan konsep tersebut. Karena masih lebih banyak yang melihat dari sisi depan.

Mata penonton dimanjakan dengan aksi Toe yang sangat bernafsu "menyiksa" instrumen yang mereka mainkan. Sementara telinga dihajar oleh terpaan ritme dan irama menghentak. Dibuka dengan "Nike", kemudian disambung oleh "I Dance Alone", "I Do Still Wrong", "Kodoku No Hatsumei", "Long Tommorow", serta "After Image". Mino dan Yamazaki pun kemudian memainkan gitar akustik ketika membawakan "1/21", "Ordinary Days" dan "Goodbye". Namun bukan berarti mereka mengurangi kadar kegarangannya dalam menyiksa gitar.

Sebagai suguhan terakhir, "New Sentimentality", "Past & Language" dan "Path" adalah tepat untuk mengenyangkan batin penonton. Toe pun makin larut dalam suasana. Begitu pun penonton yang semakin terpukau oleh aksi Toe. Sampai akhirnya kembali tanpa basa basi seluruh personel Toe silam dari panggung. Konser Toe - The Five Six Seven Live In Jakarta ini akan masuk dalam "arsip" otak setiap yang hadir menjadi saksi malam itu.
0

Hengky saputra
  • City: bekasi
  • Posts: 20
  • Uploads: 0
  • Scores: 335
hengky saputra

Tulis Komentar

.: Belum ada komentar :.

0.001s
ShoutBox