Pengalaman adalah Guru Terbaik

Intermezzo Tuesday, 17/Apr/2012 05:57 0 Komentar - 21 hits
Diperbarui pada Wednesday, 11/Dec/2013 05:06
Seiring dengan kecanggihan teknology maka manusiapun berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi kemajuan teknology, segala daya dan upaya terus kita lakukan dengan belajar secara formal maupun informal bahkan otodidak. Belajar memang tanpa batas, karena ilmu pengetahuan terus berkembang sangat cepat, apabila kita tidak berusaha mempelajarinya maka diri kita akan terasing dengan dunia kita sendiri.

Pengalaman adalah guru terbaik karena kita adalah aktornya, Pepatah mengatakan ” Hanya keledai yang terperosok kedua kalinya di lobang yang sama” Rasanya pepatah ini perlu kita renungkan lebih dalam lagi, dan mari kita belajar dari pengalaman yang telah kita alami dan rasakan. Diri kita tidak akan pernah pandai kalau ternyata sebuah pengalaman pahit tidak bisa menjadi sebuah pelajaran.

banyak orang kuliah sana sini, kursus sana sini... yang mereka dapatkan adalah teori... mereka dapat mengajarkan teori pada orang lain, namun belum tentu skill dan keahliannya dapat mengimbangi mereka yang belajar autodidak. Keyboardis maupun musisi lainnya pada dasarnya adalah orang-orang lapangan, entah mereka pernah belajar di bangku kuliah, kursus atau tidak sama sekali yang pasti mereka adalah praktisi dan orang-orang yang banyak latihan dengan alat bukan orang yang hanya membaca buku dan belajar teori.

coba saja tanya sama Pemain yang sudah manggung sana-sini, bahkan yang main dihotel berbintang, bandingkan berapa porsen yang memang sekolah musik? tidak sampai 50%... sisanya lebih banyak yang belajar sendiri, dengan modal bertanya sama teman, rajin mencoba, dan pantang menyerah.

Nah... artinya kalau memang mau jadi KEYBOARDIS HANDAL... kuncinya adalah rajin latihan... tapi akan lebih matang dan sempurna jika memiliki referensi yang banyak.... mendengar musik, menonton konser, membaca buku, mendengar berita. dan sebagainya yang memberi masukan dan tambahan wawasan.
Musisi harus tetap Up to Date.... tidak norak dan tidak gaptek.....

Ok..jngan banyak banyak deh... ntar pada bosen bacanya.... Go musik Indonesia.. Go dangdut asli indonesia

Jaya Keyboardiz.com

Salam
0

Fillah
  • City: Denpasar
  • Posts: 1
  • Uploads: 0
  • Scores: 26

Tulis Komentar

.: Belum ada komentar :.

0.003s
ShoutBox