Penyanyi dangdut asal kota kembang Bandung, yang melejit lewat tembang Sakitnya Tuh Disini, Cita Citata rupanya tidak ingat akan pepatah ‘mulutmu, harimaumu’, ocehannya di salah satu media televisi beberapa waktu yang lalu ternyata telah membuat masyarakat Papua tersinggung dan marah.



Tentu saja kecerobohan pelantun Goyang Dumang ini tak pelak mengundang berbagai kecaman, hujatan dan kritikan dari berbagai kalangan. Tak cukup sampai disitu, Cita Citata juga harus bersiap menghadapi berbagai tuntutan.

Selain dituntut untuk meminta maaf secara terbuka, si Goyang Dumang juga telah dilaporkan ke pengadilan dan juga Komnas HAM, bahkan ada lagi yang lebih seram, yaitu katanya Cita Citata harus siap berhadapan dengan tajamnya ujung tombak suku Papua.

Kasus ini jelas merupakan pelajaran yang amat berharga baik bagi Cita Citata sendiri maupun bagi para publik figur lainnya untuk senantiasa menjaga sikap dan hati hati dalam berbicara, terutama lewat media, baik media elektronik, media cetak maupun media sosial.

Ya .. terkadang memang kalau seseorang berubah status dalam waktu yang terlalu singkat belum tentu secara otomatis diikuti pula oleh perubahan dalam bersikap, mereka sering lupa bahwa mereka sekarang berada di pohon yang lebih tinggi dimana angin bertiup lebih kencang.

Sebagai pecinta musik tentu kita turut prihatin atas kasus yang menimpa Cita Citata ini dan semoga masalah ini bisa segera diselesaikan secara kekeluargaan dan kepada berbagai pihak dihimbau agar tidak ada yang memanfaatkan kasus ini untuk kepentingan tertentu, termasuk peran media massa tentunya untuk ikut meredam dan bukannya memanas-manasi demi keuntungan sesaat.

Dan sebagai pecinta musik pula, kita patut bersyukur karena musik itu bersifat universal, artinya musik tidak mengenal yang namanya perbedaan suku, agama, ras, golongan, usia, kebangsaan, gender dan tetek bengek lainnya.

So .. khusus bagi pelaku hiburan musik dari Aceh sampai Papua, tidak usah khawatir dan takut untuk tetap membawakan lagu-lagu hits Cita Citata karena toh masih tetap top request .. ayo goyang dumang .. mang .. mang .. mang ..!!
0

Helly Hilmi
  • City: Cianjur
  • Posts: 513
  • Uploads: 92
  • Scores: 1199
Think HOW to make it EASY, don' think HOW DIFFICULT it is .. !! (motto-ku)

:phone: 08157151240 :baca:


http://i-love-midi.blogspot.com

MIDI Gratis - Artikel Musik - Chord Lagu
Tutorial - Info MIDI - Tips & Trick, dll


helly_hilmi@yahoo.com
hellyhilmi@gmail.com

Tulis Komentar

.: Belum ada komentar :.

0.003s
ShoutBox