Kekurangan psr s650

Yamaha Friday, 11/Aug/2017 15:47 0 Komentar - 11 hits
Untuk yang sudah membeli tipe keyboard yamaha model s650 jangan berkecil hati, ini hanya sedikit share tentang sedikit kelemahan dari keyboard yamaha s650. Kita tahu bahwa memang harga keyboard ini murah maka tentunya pasti lebih banyak kelemahannya di banding yang lebih mahal menurut saya.

Kemungkinan besar tipe ini hasil dari pengembangan tipe sebelumnya yang berseri PSR E. namun karena penjualan seri E kurang bagus maka di kembangkan seri S yang lebih murah. dari segi teknisnya keyboard ini sangat sederhana, mesin atau CPU nya juga sangat sederhana.

Setelah beberapa tahun meneliti kualitas dari mesin atau ketahananya maka dapat saya simpulkan sebagai berikut " keyboard ini sangat cocok untuk di pakai untuk rumahan dengan kata lain tidak di bawa manggung karena ada beberapa komponen yang tidak sesuai dengan perubahan suhu atau kelembapan di luar ruangan, batas pemakaian aman adalah maksimal 3 jam non stop setiap harinya ".

Kerusakan yang sering terjadi adalah dibagian CPU yang bisa berpengaruh pada tampilan LCD, jika LCD keluar acak dan tidak beraturan ini biasanya bukan LCDnya yang rusak melainkan bagian mainboard utama dan ada beberapa kelemahan yang diwariskan dari tipe sebelumnya yaitu daya tahan carbon pada PCB tuts jelek ini berpengaruh jika anda mengunakan cairan kimia waktu membersihkan tuts atau karet tutsnya.

Tips :

Lebih cocok di gunakan di dalam ruangan.
Jangan bersihkan karet tuts dengan zat kimia seperti alkohol.
Hindarkan dari tempat yang lembab.
Gunakan adaptor atau catu daya yang asli ( keyboard ini sangat sensitif terhadap catu daya yang terlalu besar yang berakibat IC regulator di dalam keyboard panas dan rusak ) jika sudah rusak maka akan mati total, tapi ini tergolong kerusakan ringan dan murah.
0

darmawan1998
  • City: nganjuk
  • Posts: 7
  • Uploads: 5
  • Scores: 66

Tulis Komentar

.: Belum ada komentar :.

0.003s
ShoutBox