10 TIPS CARA MERAWAT KEYBOARD KORG PA 50
Para pecinta musik indonesia, saya akan berbagi tips bagaimana cara merawat keybord Khususnya KORG PA 50 dan MICROarranger dan Type KORG yang lain. Kalau hanya sekedar perawatan mungkin perlakuannya sama.
Kita tahu bahwa semua jenis alat elektronik di dunia ini mempunyai masa aktif oprasional, akan tetapi apabila kita merawatnya dengan baik dan dengan cara yang benar, maka all hasil alat elektronik kita akan lebih awet dari perkiraan yang sudah diperkirakan sebelumnya.
Keyboard adalah alat musik yang sedang bergejolak dan sangat di gandrungi dalam dunia permusikan, khususnya dalam musik dangdut. Sehingga harga – harga keyboard dipasaran persaingannyapun juga sangat ketat.
Mengingat harga keyboard yang kian lama kian melambung dan bermunculan type – type keyboard terbaru maka di sini saya akan berbagi ilmu sedikit tentang bagaimana cara merawat keyboard khususnya keyboard KORG PA 50 dan MICROarranger.

Jika kita memiliki alat musik yang super canggih ini ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar alat ini bisa lebih awet dan tahan lama antara lain.

1. Dalam menyalakan keyboar pakailah arus yang stabil, jangan menggunakan arus yang kurang stabil (biasanya dari diesel) kalau menggunakan arus yang kurang stabil usahakan untuk selalu menggunakan stabilizer.

2. Jangan sampai keyborad anda terkena embun. Karna keyboard KORG ini sangat rentan dengan air. Masuknya embun ke dalam mainboard / mesin keyboard akan mengakibatkan erornya program bahkan akan mengakibatkan kerusakan.

3. Matikan keyboad jika akan ditinggalkan. Atau tidak dipakai dalam waktu ber jam - jam.

4. Selau bersihkan keyboard dari debu – debu yang menghiasi chasing keyboard.

5. Berhati hatilah dalam memasukkan program kedalam keyboard. Karna ada beberapa style atau User DK yang terjangkit virus. Nanti akan mengakibatkan hank/eror pada keyboard.

6. Perhatikan memory pada keyboard jangan sampai memory tersebut kurang dari 2000kb. Memory dapat anda lihat pada SD CARD => Untilites => SSD Info
0

rifanseptian
  • City: Malang
  • Posts: 2
  • Uploads: 0
  • Scores: 10

Tulis Komentar

.: 1 Komentar :.


xghizt
  • City: Garut
  • Posts: 1
  • Uploads: 0
  • Scores: 0
Sunday, 18 August 2019 12:21
trimakasih saranya slur, saya pake keyboard psr dan cara ini bisa dipake buat ngerawat keyboardnya, thx info :D
0
0.016s
ShoutBox