Perbedaan Organ dan Keyboard

Alat Musik Thursday, 09/Dec/2010 04:46 13 Komentar - 1475 hits
Diperbarui pada Tuesday, 22/Nov/2011 10:18
Kebanyakan orang paling sering menyebut keyboard dengan organ ataupun sebaliknya. Keduanya memang ada kesamaan tetapi beda (istilah lainnya yaitu serupa tapi tak sama). Perbedaan keduanya adalah:

1. Organ


Pada umumnya organ ada 2 jenis yaitu:
  • Organ Pipa: Organ pipa adalah organ akustik yang memiliki pipa-pipa raksasa. Organ pipa memiliki deretan tuts lebih dari satu dan tombol analog yang banyak.

  • Organ Elektronik: Ciri khasnya adalah deretan tutsnya mayoritas 2 baris (ada yang 1 baris tapi sudah langka) dan pedal kaki yang banyak.


2. Keyboard


Keyboard memiliki banyak jenis. Tapi kalau kita mengenal ciri-cirinya, kita akan sangat mudah membedakannya dari organ. Ciri-ciri yang membedakannya dari organ adalah:
  • Tidak memiliki pedal kaki seperti pada organ.

  • Kebanyakan keyboard bersifat portabel, jadi mudah dibawa kemana-mana.
1

Pauzi Pahruddin
  • City: Tasikmalaya
  • Posts: 127
  • Uploads: 88
  • Scores: 5917

Tulis Komentar

.: 13 Komentar :.


HenZ_DJ
  • City: Pekanbaru
  • Posts: 689
  • Uploads: 88
  • Scores: 2090
Tuesday, 27 September 2011 06:33
persepsi beda2 w rasa gan,,,
krn massa hampir keseluruhan menyebutkan Organ tunggal,,, termasuk pembawa berita di TV2

dgn kata lain ya gk mgkn lah org nyebutnya Keyboard tunggal :ngakak:




Android Massanger : D2A242E3BD

0

mashandono
  • City: yogyakarta
  • Posts: 37
  • Uploads: 11
  • Scores: 1072
Sunday, 25 September 2011 06:51
mhmdhanif wrote:
kalau Organ manusia termasuk di mana?


kalo organ manusia termasuk di dalam organ pipa saluran pencernaan dan sahabat2nya yang telah termodifikasi dari alam
sepenuhnya wkwkwk
0

mhmdhanif
  • City: banjarmasin
  • Posts: 496
  • Uploads: 16
  • Scores: 500
Saturday, 10 September 2011 13:43
kalau Organ manusia termasuk di mana?
http://www.tgt-entertainment.cc.cc
e: hanifpulsa@yahoo.co.id

SALAM PERSAUDARAAN
0

yans aprillia
  • City: banjar
  • Posts: 13
  • Uploads: 0
  • Scores: 90
Thursday, 09 June 2011 22:42
He he he persis kayak pikran gue...kok malah sering disebut organ tunggal...padahal yng benermah mungkin keyboard
tunggal yah...he he he he
Yans aprillia
0

Rahadimas
  • City: Malang
  • Posts: 26
  • Uploads: 11
  • Scores: 2035
Monday, 09 May 2011 22:55
ya iyalah...... suaranya juga beda. Di dalam keyboard, malahan ada suara organ.... Organ kan biasanya dipakai di
Gereja..... aku sih gak pernah main Organ akustik tai pokoknya yang jelas beda lah!! :-)
Keyboardis pemula butuh banyak belajar. :-) Mohon Bantuannya.
0

poetry
  • City: Cimahi
  • Posts: 2
  • Uploads: 0
  • Scores: 0
Thursday, 16 December 2010 10:33
Jadi baru tahu aku kalau organ itu sangat berbeda dengan keyboard. Kayaknya organ lebih sulit mainnya ya.
0

ronding
Tuesday, 14 December 2010 08:36
hallo goodmorning semua...namanya aja sdh bedah koq yaaa bedalah organ ma keyboard
0

ning mita
  • City: Surabaya
  • Posts: 19
  • Uploads: 0
  • Scores: 291
Tuesday, 14 December 2010 07:13
tbh lg wawasanqw
:thumbsup:
:thumbsup:
Musik is my life
KN7000
0

Winarto
  • City: Kaltim
  • Posts: 63
  • Uploads: 0
  • Scores: 6
Tuesday, 14 December 2010 06:09
sangat bermanfaat!
0

Winarto
  • City: Kaltim
  • Posts: 63
  • Uploads: 0
  • Scores: 6
Sunday, 12 December 2010 09:19
Nice article
0
0.456s
ShoutBox